Buku Tamu

Laman

Sabtu, 06 November 2010

Rumus Jadi Orang Kaya Menurut Logika


1. Jangan malas

salah satu kegagalan orang menjadi kaya adalah malas, tidak ada satupun orang kaya yang malas. Jadi anda 
harus membiasakan diri untuk Rajin

2. Berani
jika Anda berani mengambil peluang,keberhasilan 50% sebenarnya sudah ada ditangan anda, 50%nya lagi action. banyak orang gagal karena tidak berani melangkah ketika ada peluang. misalkan saja:

-Takut sepi/ tidak laku.
-Takut ,cemas akan gagal , padahal langkahpun belum udah pikir yang enggak2.
-Takut ngak bisa nutup credit cicilan mesin, toko ini dan itu.
-takut modal seadanya saya habis sia2.(memang kemungkinan bisa saja, tapi tidak melakukannya sama sekali berarti anda menghindar untuk menjadi orang kaya dan sepengetahuan saya tidak ada satupun orang kaya bermain dititik aman, semua bermain diresiko, hanya saja resikonya bisa dikendalikan/ berlogika bukan seperti berani beresiko di kasino)

pemikiran2 seperti itu biasanya menghapus anda untuk peluang menjadi orang kaya karena ketakutan akan mengambil langkah yang beresiko.

3. Disiplin
keberanian tidak cukup, anda harus punya prinsip kedisiplinan,
disiplin terhadap diri sendiri,disiplin mengelola uang, disiplin jam waktu, disiplin Tugas dll.

4. Mental
Faktor ini sangat menentukan disamping berani dan disiplin
Rata2 orang kaya yang berpengalaman dalam bergelut di usahanya masing2, tidak pernah satupun pengusaha yang menjalankan bisnis mereka itu mulus2 saja,

pada saat bisnis mereka diterpa badai, perbedaan orang kaya dengan orang2 biasa adalah mental mereka sangat bagus dan tenang menghadapi segala situasi, bahkan mereka pada saat2 dibawah, mereka dengan tenang dan percaya diri mengelola perusahaan mereka untuk bangkit kembali.

5. Tekun di bidangnya/specialist
hal ini penting, jika anda mengeluguti suatu bidang sebelum sukses, jangan melirik2 bidang lain dulu, pesan saya jangan menyerah!, sbab suatu bidang usaha pasti ada yang sukses dan ada yang gagal, jika anda menemukan jalan kesuksesan dibidang anda, pikirkan kenapa mereka bisa sukses di bidang yang sama.oleh sebab itu pelajari perusahaan yang anda kelola lemahnya dimana dan perbaiki setahap demi setahap!

Lima Langkah diatas memang cukup sulit bagi sebahagian orang melaksanakannya,tapi itu bisa dilatih misalkan anda merasa ada point diatas yang anda belum memiliki, jika ke 5 point terpenuhi,percayalah, kesuksesan sebenarnya hanya masalah waktu.

6. Mindset
dengan 5 point diatas harapan dari TS adalah anda jangan melanggar point2 tersebut untuk bekal anda dikemudian hari. cara yang paling sederhana Mindsetkan point2 tersebut dipikiran anda sebagai senjata di medan pertempuran Bisnis. (menurut pengamatan kacamata saya, tanpa bekal 5 point diatas menjadi mindset dipikiran kita, kecil sekali peluang seseorang bisa menjadi kaya)

Nah setelah bekal sudah ada mari kita lanjut ke Tahap berikutnya.

7. Kepercayaan
Sangatlah besar manfaat dari kepercayaan yang diberikan orang kepada kita,
bahkan boleh dibilang ini adalah salah satu aset terbesar dalam dunia usaha, oleh sebab itu, jangan sekali2 menyalahgunakan kepercayaan yang diberikan orang kepada kita dengan cuma2. jika dilanggar tamatlah usaha yang dibangun dengan bersusah payah.

8. Berinvestasi
rata2 orang kaya tidak pernah puas diri dan berhenti jika mereka berhasil mencapai sesuatu, mereka tetap memperbesar investasi mereka selama mereka masih sanggup. pesan disini adalah jangan berpuas diri dengan pencapaian anda, karena seiring waktu berjalan, anda cepat sekali tertinggal lagi.

9. Rek. Bank
jangan sepelekan masalah ini!!!
untuk memperbesar usaha anda, cepat lambat anda akan berhadapan dengan Bank untuk meminta bantuan pinjaman.

oleh sbab itu selama anda mengelola usaha, jangan sekali2 lalai dalam pembayaran.
mis: giro yang anda buka tolak ngak ada dana ke perusahaan A,
termasuk kartu kredit juga yang anda pakai.

jika hal itu terjadi, maka BI akan memblacklist nama yang bersangkutan, secara otomatis kita tidak dapat memperbesar usaha kita dalam waktu yang lebih singkat.

10. Terakhir, Kesederhanaan
percaya / tidak, orang kaya yang sesungguhnya biasanya pola hidup mereka sederhana, mereka memang memiliki rumah mewah, mobil mewah(bentuk hasil jerih payahnya), tapi tetap saja cara hidup mereka berprinsip sederhana (tidak foya2)
mereka hampir2 tidak pernah membuang uang yang tidak perlu.

Jika anda pernah ketemu orang kaya yang menghambur2kan uang dangan pesta berlebihan dll, mungkin dia adalah bagian dari keluarga orang kaya seperti anaknya, jarang sekali orang yang berhasil menjadi kaya memiliki karakter seperti itu, karena mereka sudah menguasai point ke:3,Disiplin. yang menjadikan mereka bersahaja.

Sumber : fenz-capri.blogspot.com

bisnis online

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More